Kamis, 23 Juni 2016

JIIS Resmi Terindeks Scopus

UINSA Newsroom, Jumat (8/4/2016). UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kini, secara bertahap, mulai membuktikan dirinya sebagai universitas bertaraf internasional (World Class University). Ini terbukti dari masuknya Journal of Indonesian Islam (JIIS) dalam database karya ilmiah Scopus.
Prof Abd A’la, M.Ag, Rektor  UINSA Surabaya mengaku sangat bersyukur dan bangga atas kerja keras yang dilakukan oleh pengelola Journal of Indonesian Islam (JIIS) dan prestasi yang dicapai ini, “masuknya JIIS pada list Scopus ini merupakan bukti dan indikator bahwa UINSA Surabaya sudah mulai menapak secara bertahap menuju World Class University,” ujarnya.
Dalam pemeringkatan universitas dunia, Scopus dijadikan dasar oleh QS Stars Rating dalam menentukan research quality, peer review, Article per faculty dan citation per article. Sehingga mutu universitas dalam standar internasional salah satunya dilihat dari Scopus indexing ini.
“Setelah UINSA Surabaya masuk dalam standar Webometrics, 4ICU, dan Scopus, mudah-mudahan kita segera masuk ke beberapa standar peringkat universitas dunia lainnya, seperti ASEAN University Network (AUN), dan Time Higher Education Survey (THES)-QS World University,” imbuhnya.
Perlu diketahui, masuknya JIIS dalam list Scopus ini disampaikan secara resmi melalui surat electronic yang dilayangkan oleh Scopus Title Evaluation Support kepada pengelola Journal of Indonesian Islam (JIIS) UINSA Surabaya pada 4 April 2016 lalu.
This is a well-organized journal with an impressive editorial policy, online access, and citations are relatively high: all of this justifies inclusion in SCOPUS,” demikian tulis Scopus Title Evaluation Support dalam surat elektroniknya kepada JIIS.
Keputusan tersebut didasarkan atas penilaian yang dilakukan devisi the Content Selection &Advisory Board (CSAB) Scopus terhadap JIIS selama satu setengah tahun. Dengan menyeleksi berkas, menilai kualitas artikel yang dimuat di JIIS, kualitas pengelola, kontinuitas terbitan, dan kualitas JIIS secara online.
“Kita mengirimkan semua berkas yang disyaratkan oleh Scopus Nopember 2014 lalu untuk dinilai, dan baru April 2016 keputusan dari Scopus keluar. Alhamdulillah JIIS diterima,” ujar Executive Editor JIIS, Dr Phil Khoirun Niam.
Lebih lanjut dia mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi aktif dan kerja cerdas pada seluruh editorial team JIIS dan seluruh pihak yang mensupport keberhasilan JIIS hingga terakreditasi A secara nasional, dan diterima masuk Scopus secara internasional.

sumber : uinsby.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar